CIPTAKAN KONSEP DIRI REMAJA YANG TANGGUH DAN UNGGUL BAGI KEHIDUPAN

Posted by Seputar Remaja on Friday 20 June 2014

Cilegon-gugustugas.org.Permasalahan remaja saat ini dirasakan oleh semua pihak dan sangat dirisaukan orang tua, pendidik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat bahkan aparatur negara. 

Hal ini disampaikan oleh Walikota Cilegon, H.TB Iman Ariadi, S.Ag,MM.M.Si dihadapan peserta seminar menumbuhkan konsep diri remaja yang tangguh dan unggul di era globalisasi yang terdiri dari siswa siswi se-kota Cilegon, guru pendamping Di Aula DPRD Kota Cilegon (03/04).
Kegiatan ini yang diharapkan supaya remaja terus menerus belajar, menuntut ilmu dimanapun berada yang tidak dibatasi oleh waktu kecuali maut. Untuk meraih meraih kesuksesan dalam kehidupan dibutuhkan ilmu pengetahuan, dengan ilmu pengetahuan inilah pintu gerbang kehidupan dapat kita buka menuju kesuksesan. 
Remaja harus memiliki kemampuan, pemahaman, ketrampilan dan sikap kreatif dan positif remaja hendaknya tidak putus asa dalam menghadapi persoalan hidup, oleh karena itu jangan sampai meninggalkan pendidikan agama, karena dengan agama inilah kehidupan bisa terarah.
 Sebagai remaja harus pandai bergaul, bersosialisasi dan pandai berkomunikasi, tetapi juga harus pandai mengendalikan diri dalam bergaul, berperilaku dan bertutur kata sesuai dengan koridor/aturan-aturan dan hukum yang berlaku.
Kegiatan yang diawali dengan sambutan dari walikota dan selanjutanya sambutan serta
membuka acara oleh Ketua Umum P3KC yang kemudian dilanjutkan ke materi dengan mendatangkan dr Kamal sebagai narasumber. Peserta sangat  tampak antusias, hal ini terbukti dengan turut aktifnya para peserta dalam sesi tanya jawab, terbukti ada lebih dari 10 pertanyaan yang diajukan kepada narasumber.
Setiap peserta yang hadir dalam seminar ini mendapatkan snack, alat tulis (notebook dan pulpen), newsletter dan brosur, serta form evaluasi yang wajib diisi guna mengetahui seberapa dalam para peserta dapat menangkap isi dari materi yang disampaikan oleh pembicara.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize kepada para penanya yang dipilih langsung oleh pembicara. Menjelang dzuhur acara  ini pun ditutup secara resmi dengan pembacaan doa. 
 Himbauan dari kegiatan ini diberikan kepada seluruh jajaran SKPD atau instansi pemerintah terkait agar tetap waspada dan melalukan langkah-langkah representif tetap waspada dan melakukan langkah-langkah prefentif demi menjaga dan melindungi masa depan remaja kita yang menjaga dan melindungi masa depan remaja kita yang menjaadi dambaan dan harapan yaitu terbentuknya konsep diri remaja yang unggul dan tanguh di era globalisasi.

Blog, Updated at: 00:53

0 comments:

Post a Comment